Selasa, 31 Januari 2017

Mereka Mendengar "Tangisan Bayi" Setiap Hari dari Rumah yang Lampunya Tak Pernah Menyala, Siapa Sangka Waktu Dibuka.. Sangat Miris!!

Di dunia ini, memang nggak semua keluarga memiliki kehidupan yang bahagia, bahkan ada orang tua yang sampai hati melakukan hal yang kekejian terhadap anak-anak mereka. Hal ini terjadi di Yaroslavl, Rusia, anak 1 tahun yang ditinggal oleh orang tua mereka..



Waktu itu, sepasang suami istri melewati rumah ini dan selalu mendengar suara tangisan bayi dari dalam. Awalnya mereka tidak merasa aneh, tapi tangisan ini berlangsung berhari-hari. Anehnya, lampu di rumah ini tidak pernah menyala, hal ini sangat mencurigakan.


Akhirnya pasangan ini melapor polisi, waktu polisi datang memeriksa rumah ini, mereka sangat kaget dengan apa yang dilihat! Seorang bayi berusia 1 tahun sendirian berada di ruamh tamu yang gelap, sedang di sekelilingnya tidak ada apa-apa. Pemilik rumah sudah membawa semua barang dan hanya meninggalkan sang bayi.



Kepolisian membawa bayi ini ke rumah sakit. Setelah diperiksa, diketahui tulangnya patah dan sudah kelaparan sangat lama serta dehidrasi. Kelihatannya bayi ini sudah dibuang selama seminggu. Setelah diperiksa, diketahui namanya Liza Verbitskaya dan kedua orang tuanya masih hidup namun tidak diketahui keberadaannya.


Akhirnya Liza mau dikirim ke panti asuhan karena kedua orang tuanya tidak ditemukan, namun selama di rumah sakit ada seorang ibu bernama Inna yang sedang merawat anak laki-lakinya di rumah sakit. Dia mengetahui kejadian ini dan merasa Liza sangat kasihan, akhirnya dia sering membantu Liza ganti popok dan main bersamanya, sampai Inna menjadi 「ibu angkat」 bagi Liza di rumah sakit.



Sampai Liza mau dikirim ke panti asuhan, Inna mulai merasa tidak rela. Tapi dia juga punya dua anak dan tidak berencana mengadopsi anak. Namun, Inna segera mengejar ke panti asuhan dan mengadopsinya.


Beberapa bulan kemudian, Liza resmi menjadi keluarga Inna. Inna menceritakan, karena pernah dibuang, Liza sekarang sangat takut pada bunyi-bunyian dan bahkan ketika mulai berjalanpun, dia kurang stabil. Akhirnya Inna mendaftarkannya ke kelas menari agar Liza bisa semakin mengerti musik dan tarian dan membantu pertumbuhannya.





Kehidupan Liza pun berubah drastis, karena menari dia semakin percaya diri, ditambah dengan dukungan dan kasih dari keluarga barunya, Liza akhirnya menjadi anak yang manis dan ceria. Bahkan sudah tidak terlihat lagi dia pernah berada di rumah kosong selama beberapa hari..



Liza pun tumbuh menjadi anak yang cantik dengan kemampuan menari yang baik. Di bawah didikan Inna, dia tumbuh menjadi anak yang percaya diri dan tidak lagi berada di dalam bayang-bayang masa kecilnya.


Karena kemampuan tarinya, Liza memenangkan banyak perlombaan, di usianya yang ke-12, Liza bahkan dilirik sebuah perusahaan modeling dan menjadi model remaja.




Di saat inilah, ibu kandung Liza pun muncul, dia menyadari anak yang dulu dia tinggalkan ternyata kini menjadi sorotan publik dan ia ingin menemuinya. Untungnya keinginannya tidak dipenuhi karena dia tidak bisa menjelaskan mengapa dulu meninggalkan anaknya di rumah kosong.


Liza yang sekarang merupakan anak yang bahagia dan penuh percaya diri, dia bahkan disebut sebagai model termuda di negerinya. Walaupun dia pernah punya masa lalu yang kelam, tapi untung saja dia menemukan keluarga baru yang mencintainya dan akhirnya mendapatkan kehidupan yang bahagia ya! Semoga dia selalu tumbuh besar jadi anak yang bahagia yah!


Sumber : cerpen.co.id

Related Posts

Mereka Mendengar "Tangisan Bayi" Setiap Hari dari Rumah yang Lampunya Tak Pernah Menyala, Siapa Sangka Waktu Dibuka.. Sangat Miris!!
4/ 5
Oleh